Senin, 19 September 2011

Dan... Aku Tertinggal


Ya Tuhan, aku kesiangan! Mana ujian akhir lagi! Cuman sempat cuci muka dan aku langsung ambil kunci motor en ngeenggg ...! Ujian ini hidup matiku ... kalo gak lulus matilah aku. 
"Kak!" adikku memanggil dari halaman, rupanya dia mo ikut nebeng, paling nyampe pasar. Untung aku belon jauh. "Kak, aku ikut sampai swalayan!" dan ngeenggg! 
Aku jarang ngobrol sama adikku. Aku bilang dia rada aneh, terlalu fanatik. Musiknya aneh, bacaannya kampungan. Sering dia ngomong tentang Yesus. Aku sebel kalo dia udah ngomong gitu, nakut-nakutin saja. Katanya Tuhan hanya menjemput anakNya yang memenuhi syarat. Coba aku ingat-ingat syaratnya ... 
Pertama, kualifikasi murid yang diangkat, lantaran waktu Yesus terangkat ke surga 2000 tahun yang lalu, salah satu malaikat berkata kepada murid-murid Yesus, yakni murid, yang bakalan melihat kembali Tuhan turun kelak. Terus ... kualifikasi mempelai, soalnya Tuhan Yesus itu nanti bakalan jemput mempelaiNya buat pernikahan Anak Domba. Hehehe… emangnya aku pengantin! Katanya Tuhan Yesus mencari mempelai yang pastinya sudah dewasa rohani dan tidak kekanak-kanakan. 
Teruss ... Kualifikasi pemenang, lantaran cuma pemenang yang akan dapat mahkota, dan yang cuma dapat mahkota yang bakalan diangkat, kan abis pengangkatan itu di surga dibagikan mahkota sesuai pekerjaannya di bumi, katanya .... 
Ahhh ... aku cukup jadi orang Kristen saja. Pokoknya ke gereja ... ya baca alkitab kadang-kadang. Doa? Emm lumayan, kayak kemarin aku doa biar ujian lulus. Tapi gak usah fanatiklah! Masih banyak waktu, sayang masa muda dibuat sibuk, cuma buat Tuhan- Tuhan- Tuhan. 
"Kak ...," tiba-tiba adikku berbisik, " ... selamat tinggal!" 
Apanya yang selamat tinggal? Mau turun disini? Sayup- sayup aku dengar musik dari mobil bobrok sebelahku di perempatan. Tapi tiba-tiba di antara musik itu aku dengar suara trompet dan paduan suara ... Aneh, aku penasaran ... rupanya suara itu datang dari atas langit! Aku mendongak. Ya ampun!!! Mulutku menganga ... aku mau teriak, mau kasih tahu sama semua orang apa yang aku lihat. Hei, ternyata semua orang melihat ke atas, jalanan terhenti, pintu-pintu mobil terbuka, orang-orang di swalayan berhamburan keluar, pedagang-pedagang meninggalkan dagangannya, Semua melihat ke atas. 
Suara itu makin jelas, dan aku lihat langit terbuka seperti tirai atau sungai warna-warni, dan malaikat-malaikat ... Ribuan malaikat membawa terompet mengumandangkan sebuah lagu. Cahaya berhamburan ke atas bumi, kristal-kristal tajam dengan campuran seluruh warna yang pernah dikenal sewaktu aku belajar komposisi warna di studio dan ada pula warna-warna yang belum pernah aku lihat. Langit penuh! Aku yakin pemandangan ini bisa dilihat dari seluruh penjuru bumi. Ribuan malaikat meluncur mengepakkan sayapnya, gaduh, tapi merdu, nyanyian itu ... Kudus-kudus ... jelas sekali di telingaku ...
Tiba-tiba semuanya berhenti, suara gaduh itu, suara terompet itu, musik ... berhenti. Malaikat berhenti mengepakan sayapnya, angin berhenti bertiup, awan berhenti bergerak ..., dan tiba-tiba muncul perlahan dari antara awan-awan putih itu dan ... dan ... aku ... aku ... tak sanggup berdiri, semua orang seperti terpatah lututnya, semuanya tersungkur, sosok Kristus dengan atribut seorang Raja, mahkotaNya berkilauan, cahaya yang berhamburan dari antara jubahnya, mata seperti aliran sungai jernih, kemuliaan tak terkatakan, muncul dari balik awan bergelombang ... dan telingaku tak mendengar apa-apa, selain ... "Aku-lah Alfa dan Omega ...." 
Zap! Cahaya-cahaya seperti blitz serentak muncul dari antara orang-orang. Aku lihat kiri-kanan banyak orang menghilang ... Adikku! Adikku! Aku melihat ke atas, Yesus perlahan-lahan menghilang ... kali ini dengan ribuan orang berbaju putih kemilauan, mengiringiNya. 
Aku tersungkur. Apa yang dikatakan adikku benar, pengangkatan itu terjadi, dan aku tertinggal. 
Masih ada waktu!!! Bertobatlah dan berjaga-jagalah. Tetap pertahankan imanmu, sebarkan berita baik bahwa Yesus akan segera datang kembali, jangan sekalipun menyangkal Yesus meski apapun yang diperbuat orang kepadamu. Tetaplah bertahan! 
Ya, Yesus akan segera datang !!!! (Anonim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar